Domo-kun

Our poll

Rate my site
Total of answers: 82

Statistics


Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Login form

Main » 2011 » November » 26 » Piggyback
10:56 PM
Piggyback

Apa itu piggyback?
Piggy back adalah Engine Management System yang sudah terprogram untuk mengoptimalkan parameter bensin dan pembakaran untuk disampaikan ke standar ECU pabrik untuk menghasilkan tenaga yang maksimum dan mengoptimalkan serta meningkatkan konsumsi bahan bakar.



Mengapa disebut piggy-back?
Piggy-back dalam arti sesungguhnya adalah menggendong dengan kaki orang yang digendong menjulur kedepan. Seperti pada gambar disamping yang diperagakan oleh Jeniffer Gardner. Sedang piggy-back pada engine management system disini adalah ECU standar menggendong ECU modifikasi sehingga ECU modifikasi disebut dengan Piggy-back karena digendongkan di ECU standar. Jadi pemasangan piggy-back ini tidak mengganggu ECU standar, hanya mengoptimalkan saja dan dapat distel dari standar sampai paling optimal.

Mengapa saya harus memasang piggy-back di kendaraan saya?
Alasan utama untuk anda adalah untuk meningkatkan performa mesin kendaraan. Penambahan torsi dan tenaga yang signifikan di semua rentang putaran mesin dapat anda rasakan. Sebagai tambahan, mesin akan lebih halus, respon yang lebih baik di semua tingkat RPM dan konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Alasan kedua adalah untuk mengoptimalkan modifikasi pada mesin dan sistem pembuangan kendaraan anda. Standar ECU tidak dapat mengatur pembakaran dengan baik apabila ada penggantian headers, muffler, high flow air filters, performance cam shafts, pemasangan turbocharger, supercharger dan lainnya.

Bagaimana piggy-back dapat meningkatkan tenaga pada mesin kendaraan?
Setiap mesin membutuhkan timing pengapian dan rasio udara bahan bakar yang optimal pada tiap putaran mesin dan pembebanan tertentu. Piggy-back dapat mengoptimalkan ketiga hal tersebut dalam kombinasi yang berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan gaya berkendara anda.

Berapa kah peningkatan tenaga yang akan anda dapatkan?
Peningkatan 10-30 hp adalah mudah didapatkan dari mesin kendaraan anda, bahkan ada kendaraan yang mengalami peningkatan sampai dengan 50 hp hanya dengan pemasangan piggy-back sendiri. Peningkatan yang akan anda dapatkan tergantung dari kondisi kendaraan anda.

Mercedes C270 CDI yang saya gunakan mengalami peningkatan tenaga dari 176 hp menjadi 225 hp dan peningkatan torsi dari 365 Nm menjadi 400 Nm. Semua angka diatas didapat dari hasil dyno test. Peningkatan tersebut sangat terasa dan hentakan kendaraan anda menjadikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Apa bedanya piggy-back dengan performance chips?
Performance chips hanya menggunakan chip yang terprogram dari pabrik pembuatnya untuk dipasang menggantikan chip standar pada ECU. Penggantian ini hanya di reprogram saja tapi tidak dapat disesuaikan dengan beban dan gaya kita berkendara. Sedangkan piggy-back dapat di program ulang untuk menyesuaikan gaya berkendara, kualitas bahan bakar dan banyak hal lainnya. Peningkatan performance chips yang saya rasakan hanya 5% saja maksimal.

Piggy-back merk apa yang harus saya pakai?
Ada bermacam-macam tipe dan jenis piggy-back yang dijual di pasar bebas. Konsultasikan dengan installer nya dan minta masukan dari teman yang sudah menggunakan piggy-back sejenis sehingga anda tidak menyesal nantinya. Sebelum memasang piggy-back, optimalkan mesin kendaraan anda dulu dengan mengganti oli, mengganti semua belt yang sudah rusak, mengganti busi dan beberapa hal lainnya untuk memudahkan setting piggy-back di kendaraan anda.
Category: news | Views: 186186 | Added by: yonatan | Rating: 0.0/0
Total comments: 5
5 ZacharyFrokY  
0
http://pillsgen.site swell , adjunctly , seductress

4 Scottswalo  
0
These days hackers, censorship, online identity theft, people spying and monitoring your online activities, your online privacy has never been so important. Perfect VPN aim is to provide easy to use services that help protect your online identity and privacy. http://rodoviariadocentro.com.br/article/article.php?id=4139

3 addedyGundets  
0
同誌たち、生命を大切にして、遠く離れ追試、すべてお大事に!」二人は口元を覆う笑って、スクリーン沈惜凡を指して、口の中でまだ唱え、「白薇、バドワイザー、知らないその 人でバドワイザー薬をやって、何の病気の治療?」何のシソの葉のとても厳粛な彼女に教えて、「加減あまどころで白薇、浜納豆生葱桔梗に、草棗ミント合計8味、滋陰発汗こなた 施設で、この人は凉血バドワイザー滋陰の!」

http://www.coach-mania.com/ コーチ 財布
http://www.coach-mania.com/ コーチ バッグ
http://www.coach-mania.com/ コーチ アウトレット
http://www.coach-mania.com/ コーチ メンズ
http://www.coach-mania.com/ コーチ ポピー
コーチ 財布 : http://www.coach-mania.com/

2 Didejefibiak  
0
It would love to ask those doubters how a prince may well bring enjoyably ever once. Big shock - kids are using the web to plagiarize term papers and teachers are having to modify their assignments because of it. That is until the sudden passing of my grandfather. Jimmy ChooBeing described as "the father" or "son of" is annoying but not uncommon.
http://uslvonsale.com

1 Didejefibiak  
0
Prada Shoes So far, I was in contact with them. A million-dollar marketing department and the best you can come up with is Goblin class="MsoNormal" style="margin-bottom:0in;margin-bottom:.0001pt"> Amy Adams, EnchantedAmy Adams burst onto the genre scene with her turn as Princess Giselle in this riff on the classic Disney princess tale. [5]can be quite good. But he had other advantages: a perfect knowledge of the European Mechanical, a sense of diplomacy (and humor) that was often lacking in breaking Uwe Corsepius and perfect command of French.
http://uslvonsale.com

Name *:
Email *:
Code *:

Search

Day

Calendar

«  November 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930

Entries archive